The Raid from Indonesia




Satu Lagi nih karya anak Indonesia yang mengangkat seni budaya Indonesia dan terkenal sampai mancanegara. Hebat gak tuh !! Sebenernya Indonesia bisa bersaing dengan film-film mancanegara lain tapi Indonesia gak banyak sutradara yang mau menggelontorkan uangnya demi sebuah kesuksessan film mangkannya gk banyak film indonesia yang terkenal. Tapi mudah-mudahan aja setelah film THE RAID ini akan tumbuh lagi film-film yang terkenal and top di Dunia.




The Raid (sebelum diedarkan: Serbuan Maut]) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award[8]. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah,AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai
Produksi
Film ini adalah kerja sama kedua antara Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka, Merantau yang diluncurkan pada tahun 2009. Kedua-dua film tersebut menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat di dalam tata laga mereka. Penata laga Serbuan Maut adalah Iko Uwais dan Yayan Ruhian.
Sony Pictures Worldwide Acquisition telah mendapatkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan telah meminta Mike Shinoda(anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini. Film ini kemudian dirilis di Amerika Utara oleh Sony Pictures dengan judul The Raid: Redemption. Hak pendistribusian untuk negara-negara lainnya juga telah dijual, termasuk Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia(Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos).[9] Kesepakatan juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India ketika film ini sedang dipertunjukkan pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Toronto, Kanada pada September 2011.

Sinopsis
Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit polisi penyerbu berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorangpengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.

Pemeran
§  Iko Uwais sebagai Rama, anggota tim Polisi elit penyerbu dan tokoh utama dalam film.
§  Donny Alamsyah sebagai Andi, tangan kanan dan otak bisnis narkoba Tama, sekaligus kakak Rama.
§  Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu, senior kepolisian yang memerintahkan operasi penyerbuan.
§  Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi, gembong narkotik kejam, penguasa gedung apartemen dan antagonis utama film.
§  Yayan Ruhian sebagai Mad Dog ("anjing gila"), tangan kanan dan tukang pukul Tama yang berkeahlian silat tinggi.
§  Joe Taslim sebagai Sersan Jaka, pemimpin operasi penyerbuan.
§  Tegar Satrya sebagai Bowo, anggota tim Polisi elit penyerbu yang keras kepala.
§  Eka "Piranha" Rahmadia sebagai Dagu, anggota tim Polisi elit penyerbu.
§  Verdi Solaiman sebagai Budi, anggota tim Polisi elit penyerbu.
§  Ananda George sebagai Ari.

Penghargaan
§  The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award, TIFF 2011
§  Salah satu dari 11 film yang menjadi Spotlight dalam Festival Film Sundance 2012
§  Terpilih menjadi penutup sesi FrightFest dalam Festival Film Glasgow 2012[
§  Audience Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film dalam Festival Film Internasional Dublin Jameson 2012[.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

One Response to The Raid from Indonesia

  1. Wynn Resorts to go public with 'Bally's Las Vegas' - DRM
    Wynn Resorts on 파주 출장샵 Monday 나주 출장샵 said it will go public 수원 출장안마 with "Bally's Las Vegas" after 태백 출장샵 a merger with the resort property developer and developer Wynn Resorts 포천 출장마사지

    BalasHapus